Senin, 31 Desember 2012

Biodata Laura Basuki

Nama Lengkap : Laura Basuki
Nama Panggilan : Laura
Tempat Tanggal Lahir : Berlin, 9 Januari 1988
Pendidikan : Universitas Atma Jaya (Ekonomi Manajemen)
Hobi : Membaca, menonton dan jalan-jalan
Nama Ayah : Wibowo Basuki
Nama Ibu : Kieu Tien Basuki
Tinggi / Berat : 174 cm 50 kg
Film Favorit : Edward Scissorhand (1990)
Anak : Anak pertama dari dua bersaudara
Filmografi
• Gara-Gara Bola (2008)
• 3Hati, Dua Dunia Satu Cinta (2010)

Sosoknya yang tinggi dan cantik merupakan magnet bagi wanita kelahiran Berlin, 22 tahun lalu ini. Berawal dari modelling, Laura Basuki yang kini masih duduk di bangku kuliahsemester tujuh melebarkan sayapnya untuk mantap terjun di dunia layar lebar tanah air. Setelah bermain gemilang di film Gara-Gara Bola tahun 2008 yang berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Movie Awards 2009 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Pendatang Baru Terfavorit, Laura kini disibukkan dengan syuting film terbarunya berjudul 3 Hati, Dua Dunia Satu Cinta .
Di film yang diarahkan oleh Benni Setiawan ini Laura berperan sebagai gadis beragama Katolik yang jatuh cinta kepada seorang pemuda keturunan Arab bernama Rosid yang diperankan oleh aktor peraih FFI, Reza Rahardian. "Aku bermain di film ini karena cerita di film ini sangat menarik,mengangkat cerita kehidupan sehari-sehari dan tidak menjatuhkan salah satu agama manapun," ujar Laura saat ditemui di Bogor, lokasi syuting film 3 Hati, Dua Dunia Satu Cinta.
Di sela waktu syuting yang sempat terganggu karena faktor cuaca, penggemar film-film Johnny Depp ini menceritakan hal-hal yang menarik selama proses film ini berlangsung. Salah satunya adalah duetnya bersama Reza Rahardian yang menjadi pasangannya di film ini. "Reza itu orang nya baik banget, talented, dan banyak membantu aku, jadi syuting film ini terasa fun-fun aja dan tidak ada kendala yang berarti," tuturnya lagi. Namun ia sempat mendapat kendala saat harus melakukan tarian Zafin yangharus dilatihnya dua sampai tiga jam sehari selama satu minggu penuh.
Walaupun terbilang baru di dunia film, Laura memiliki standar dalam peran-peran yang akan ia mainkan dalam sebuah film. "Karena aku masih baru di dunia ini, sebenarnya aku sih peran apa aja mau, asal jangan adegan buka-bukaan aja, karena film itu kan abadi dan akan dilihat oleh siapa pun dan kapan pun," ujarnya lagi. Walaupun mendapat tawaran menarik dan bayaran yang tinggi wanita yang sempat dua kali pacaran beda agama inimenambahkan , "image lebih mahal daripada uang.

I-San