Minggu, 30 Desember 2012

Biodata Rere Rheina

Dunia tarik suara Rere geluti sejakberumur 6 th dengan bimbingan pamannya Jajang Iskandar yang pandai bernyanyi dan bermain Guitar, hingga umur 8 th Rere sudah pandai bernyanyi dan bermain Guitar.

Sejak kecil Rere sering mengikuti acara pentas bernyanyi, Festival Tarik Suara, Piala dan Piagam Penghargaan banyak menghiasi lemari dan dinding kamar Rere, diantaranya:

1. Juara I Gelar Mahardika di Ciamis dari sejak1997 - 1998 - 1999

2. Juara II Gema Swara Pelajar 1998 se Priangan Timur di Tasikmalaya

3. Dan banyak lagi kejuaraan-kejuaraan lainya...

Dalam meraih cita-citanya rintangan demi rintangan Rere lalui dengan penuh semangat danpenuh ketabahan. Sejak duduk di bangku MA (setarap dengan SMU) dengan talenta yang dimiliki Rere,kerap sekali berdatangan tawaran rekaman dari calo-calo rekaman yang mengatasnamakanLable Industri Musik ternama di Indonesia, mereka menawakan jasa membantu Rere untuk mewujudkan cita-citanya menujuindustri rekaman. Singkat cerita, calo tetap calo yang selalu ingin mendapat keutungan didepan dan umumnya tidak bertanggungjawab hingga akhirnya berbuah sia-sia.

Th 1998 setelah lulus dari bangkuMA, Rere melanjutkan sekolahnyakursus Bahasa Ingris di Tasikmalaya pimpinan Ibu Rose Wita selama 1 tahun.

Perjuangan untuk meraih cita-citanya menjadi seorang penyanyi tetap berkobar, Rere mencoba membuat rekaman lagu dengan judul lagu Cinta Kelabu Cipt. Lily Sanjaya (alrm) Musik. Ogie Galing rekaman di Studio Almanar Tasikmalaya, lagu tersebut dengan Vocal Rere sempat di lirik oleh salah satu mayor lable besar di Indonesia, namun Allah SWT belum berkehendak, hingga batal.

Th 1999 Rere mulai menata karierdi Jakarta mengikuti kedua orang tua yg mendapat tugas dari Perusahaan tempat ayahnya bekerja untuk bertugas di Jakarta.

Th 2000 Rere mulai mengawali kariernya, talenta Rere dalam mengolah vocal tarik suara, mulaidilirik oleh salah satu musisi dangdut ternama Hendro Saky, awal perjalanan Rere dimulai sebagai penyayi latar bersama Group Sakys Band dalam acara Anugerah AMI AWARD TPI th 2000.

Atas jasa Pak Hendro Saky, Rere berlanjut menjadi penyanyi latar (backing vocal) untuk seluruh studio rekaman di Jakarta, sebagai penyanyi latar tetap di Sakys Band , penyanyi latar tetap di Kharisma Band Pimpinan Mara Karma untuk Dangdut Pro di TVRI, Backing Vocal untuk Priend Band di Indosiar, Trans TV, RCTI dan TPI sekarang menjadi MNC.

Selama menggeluti sebagai penyanyi latar, banyak pengalaman dan ilmu yang di petik Rere, th 2003 Rere mulai membuahkan satu album sunda dengan judul Album “ Kawih kasmaran ” Hits Andalan Sono dan Wilujeng Sumping Di Bandung karya Refky Maraktiva. Album ini cukup berhasil dan sampai saat ini masih terngiang-ngiang di Jawa Barat.

Banyak diantaranya penyanyi-penyanyi ternama dangdut dengan suara Rere (backing vocal) ikut menghiasi lagu-lagunya diantaranya :

Album Iyeth Bustami, Abum H.Megie Z (almr), Album Ayu Soray, Album Ozie Syahputera, Album Lilies Karlina, Album Kristin, Album Siti KD, Album Salma, Album Feri AFI, Album Rossa Amelia, dll.

Pengalaman selama menjadi penyanyi latar, tawaran untuk sound track sinetron pun datang kepada Rere diantaranya suara Rere sempat mengisi Sinetron Seandainya INDOSIAR dan Sinetron Karna Cinta MULTIVISION

Menjadi penyanyi latar, Rere tekuni sampai awal th 2006.

Rere bertekad untuk meningkatkan pengakuan dirinyadari penyanyi latar, menjadi penyanyi yang mempunyai album rekaman. Harapan Rere ditangkap oleh Mr.T Production sebagai creative meluluskan harapan Rere menjadi seorang penyanyi nasional.

Mulailah proses pembuatan rekaman album Creative Dangdut pertengahan th 2006 dengan Hitsandalan Cinta Dikepergianmu karya. Suto Pranto diproduseri oleh Rere sendiri. Perjuangan danDo’a Rere terjawab atas kehendakNya, Hingga akhir th 2007 mendapat penghargaan AMIAWARD DANGDUT TPI sebagai artis pendatang baru terbaik Th 2007. Hingga saat ini th 2011 di awal tahun Album sunda ke 2 dengan judul Album Mojang Priangan Produksi Revky Production dan pertengan Th 2011 Single Album Kakanda Bersama Pelangi Record.

Pengalaman Recording

1. Crecendo Musik Persada th 2003

Album Pop Sunda dengan judul album “Kawih Kasmaran” dengan Hit’s andalan Sono karya, Refki Maraktiva dengan Arranger. Herry Bagoes

2. Mahes Swara Musik th 2004

Kompilasi “PAMMI PEDULI BENCANA TSUNAMI ACEH”

3. Mr.T Production th 2006

Album “Creative Dangdut” dengan lagu hit’s andalan Cinta dikepergianmu karya. Suto Pranto, arranger. D.Zeindra, Producer. Rere Reina

Bekerja sama dengan R&B distributor Cassette th 2006 s/d 2007

Bekerja sama dengan Nagaswara distributor VCD th 2007

Mendapat Penghargaan AMI AWARD DANGDUT TPI sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik 2007

4. Mahes Swara Musik th 2007

Single Album dengan judul lagu Semakin Sayang Semakin Kejam karya. Suto Pranto dengan arranger. Iik

5. “Herman Anggita Corporation” th 2007

Single Album dengan Judul Lagu Terlanjur Untukmu Cipt. Herman Anggita Voc. Herman Anggita feat Rere Reina

6. Revky Production th 2011

Album Sunda dengan Judul Album Mojang Priangan Cipt. Arranger. Herry Bagoes

7. Pelangi Record th 2011

Single Album dengan judul Kakanda cipt. Muchlas AP Arranger. Hendro Saky

Perjalanan dalam menjalani hiduptidak semudah yang kita pikirkan,butuh energi lebih dalam pencapaian. Kita hanya bisa berencana dan berjuangan sekuattenaga didalam sebuah tujuan, namun tetap Tuhan yang menetukan. Berjuang dan do’a yang seirama adalah jawabannya agar kita mendapat Ridlo-Nya.

Sumbernya
Nama: Rere Rena Herliani (Rere)Vocals Place/ Date of Birth Ciamis/ October 11, 1980