Selasa, 25 Desember 2012

BIOGRAPHY : ABIMANA ARYASATYA

Nama Lengkap : Abimana Aryasatya

Nama Panggilan : Abi

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 24 Oktober 1982

Anak ke : Tunggal

Nama Ibu : Siti Erni

Tinggi / Berat Badan : 182 cm / 74 kg

Hobby : Beladiri, Musik, Memancing

Filmografi

• Catatan Harian Si Boy (2011)

• Meal Time (Fisfic) (2011)

• #republiktwitter (2012)

Setelah berhasil mencuri perhatian saatbermain dalam film Catatan Harian Si Boy (CHSB), banyak yang mencari tahu siapakah sebenarnya Abimana Aryasatya. Walau namanya tampak asing, namun jika melihat wajahnya pasti akan langsung mengenalinya. Maklum saja, Abi begitu ia akrab disapa dulu memiliki nama Roberthino, yang sering muncul di televisi dan layar lebar.
“Biar lebih keren lah,” ujarnya singkat sambil tertawa saat di tanya alasan pergantian namanya. Walau banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa dirinya mengganti nama, namun Abi lebih nyaman tidak membicarakan masa lalunya itu.
Kini pria yang dikenal selalu tampil cuek itu sedang disibukkan dengan promo film terbarunya#republiktwitter yang baru saja menyelesaikan proses syutingnya. Keterlibatannya di film arahan Kuntz Agus itu menurut Abi karena sang sutradara adalah temannya sendiri. Walau mengaku lebih nyaman bermain musik dan bekerja dibalik layar, Abi tetap menerima tawaran main film lagi.
“Gue sebenarnya lebih memilih main musik atau kerja di belakang layar, tapi karena temen-temen gue sekarang lagi ada proyek untuk bikin film, jadi kenapanggak? Kalau kerja sama temen kan enak, nyaman,” jelas Abi saat ditemui di peluncuran trailer dan teaser poster pertama film #republiktwitter di ToodzHouse, Jakarta Selatan.
Sebelum main film, Abi memang sempatmembuat sebuah band bernama Drowna bersama aktor di CHSB Ario Bayu. Bahkan satu lagunya menjadi soundtrack di #republiktwitter. Namunkini ia sudah memiliki band baru yang dibangunnya bersama teman-temannya dari Bandung.
Kembalinya Abi ke dunia layar lebar juga diakuinya secara tidak sengaja, pasalnya saat itu bapak empat ini hanya berniat membantu proses produski film Catatan Harian Si Boy. Tapi Putratama Tuta yang menjadi sutradara CHSB memintanya untuk ikutbermain.
“Sebetulnya sih gue nggak ada urusannya sama film, pokoknya awalnya gue cuma main musik. Terus gue ngumpul sama orang-orang yang bikin CHSB. Ada Putratama Tuta dan istrinya. Awalnya gua bantu-bantu di situ, tapi mereka maksa untuk jadi pemain. Joko Anwar saat itu juga suruhgue jadi pemain, akhirnya main deh,” ungkapnya.
Walaupun mengaku sangat nyaman di dunia musik, Abi yang selalu tampil sederhana ini kini menyatakan untuk fokus dengan film. Pasalnya setelah#republiktwitter akan ada film lain yang akan dibintanginya. Namun sayang Abi belum mau merinci tentangkarakternya di film selanjutnya itu.
“Sekarang untuk saat ini selesain satu-satu, film dulu deh, walaupun guepunya satu project masa depan yang masih rahasia, di luar film,” urainya sambil tertawa.

SUMBER 21 cineplex