Selasa, 25 Desember 2012

Biography ENDI ARFIAN

Nama Lengkap : Arfiandi Eka Putra

Nama Panggilan : Endi

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 22 Mei 2001

Pendidikan : Homeschooling (5 SD)

Anak : Tunggal

Nama Ayah : Adi Hartadi

Nama Ibu : Jayanti Haskara Dwi Putri

Hobby : Akting, Olahraga

Film Favorit : Death Race

Filmografi

• The Perfect House (2011)

Selain Cathy Sharon, Bella Esperance dan Mike Lucock yang tampil sangat apik di The Perfect House , ada satu sosok lain yang juga tidak kalah menariknya. Karakter Yanuar yang diperankan oleh Endi Arfian adalah misteri lain di dalam rumah.

Pemilik nama lengkap Arfiandi Eka Putra ini sebenarnya telah aktif di dunia hiburan tanah air sejak umumnya tiga tahun. Bermula dari iklan, sinetron dan kini film, Endi begituia akrab disapa awalnya tidak percaya bahwa ia bisa berakting dalam sebuah produksi layar lebar.

“Awalnya sih aku disuruh casting, terus om Fandi (Affandi Abdul Rahman – sutradara) sama tante Vera (Vera Lasut – Produser) suka sama aku, teruskepilih deh, terus reading abis itu syuting deh,” ungkapnya Endi saat di temui 21cineplex.com di Senayan City saat promo film The Perfect House .

The Perfect House adalah film pertama baginya, namun tidak terlihat aktor cilik berusia 11 tahun ini canggung saat harus bermain bersama para aktorsenior. Endi pun mengaku kagum dengan para seniornya itu, terutama dengan Bella Esperance yang memerankan Madame Rita.

“Pengalaman seru di film ini adalah bisa bekerja sama dengan pemain senior. Aku kagum sama tante Bella Esperance, karena aktingnya jago banget, kalau lagi marah aku jadi takut beneran,” paparnya.

Walau The Perfect House bukanlah film anak-anak, tapi Endi mengaku senang bisa terlibat di film ini. Pasalnya sebelum produksi film ini dimulai, ia harus bersaing dengan teman-temannya yang turut mengikuti casting untuk tokoh Yanuar. Namun peran itu akhirnya jatuh ke tangannya.

Kini setelah mencoba sebuah film, Endi yang bercita-cita ingin jadi dokter itu pun mulai menikmati dunia barunya ini. Ia bahkan ketagihan untuk bisa segera main film lagi. Dengan dukungan penuh dari keluarga, Endi bisa saja menjadi salah satu aktor masadepan yang dimiliki Indonesia.

“Mau banget main film lagi, apalagi tante Vera yang buat, Aku karakter apasaja yang penting bisa main film,” akunya polos.

Sumber 21cineplex