Selasa, 25 Desember 2012

Biography Salma Paramitha

Nama Lengkap :

Salma Paramitha

Nama Panggilan : Salma

Tempat/Tanggal Lahir :

Jakarta, 29 November 1999

Anak ke :

2 Dari 3 Bersaudara

Nama Ayah :

Deden Ediyana

Nama Ibu :

Nova Nikma

Tinggi/Berat Badan :

139 Cm/38 Kg

Hobi :

Menulis dan Berenang

Film Favorit :

Harry Potter

Musisi Favorit :

Titi Sjuman, Bruno Mars, Justin Bieber.

Filmografi :

*. Rindu Purnama (2010)

*. Safana (Masih Proses Produksi)

“ Aku mau banget jadi the next Dian Sastro ,” begitulah kata kata-kata yang secara spontan dikeluarkan oleh Salma Paramitha. Gadis manis kelahiranJakarta, 29 November 1999 ini sebelumnya tidak pernah membayangkan jika dirinya akan menjajaki dunia akting.

Salma merupakan bintang utama dalamfilm produksi Mizan Production, Rindu Purnama . Dalam film yang digarap olehMathias Muchus itu ia berperan sebagaiPurnama, seorang anak jalanan yang hilang ingatan akibat tertabrak oleh seorang pengusaha kaya yang diperankan oleh Tengku Firmansyah.

Salma yang baru membintangi 2 film ( Safana dan Rindu Purnama ) mengaku terjun ke dunia akting bukanlah cita-citanya. Namun berkat sang ayah-lah dirinya kini bisa merasakan dunia yang akan mulai ia geluti secara serius.

“ Dulu aku sering diajak papa ke lokasisyuting, kebetulan papa emang pemainsinetron dan sutradara juga, terus aku diajak buat syuting tapi aku nggak mau ,” ujar Salma yang memulai karir aktingnya saat berusia 5 tahun.

“ Tapi lama-lama setelah liat papaku syuting aku jadi tertarik, terus aku disuruh casting. Nah waktu itu pas casting, disuruh nangis. Karena aku nggak pernah belajar akting maka aku nggak bisa nangis. Eh gara-gara takut sama orang-orang yang casting aku, jadi nangis beneran deh. Terus kata orang castingnya aku bagus banget, jadi dipilih deh…hehehe ,” cerita Salma yang suka dengan film Harry Potter .

Salma memulai debut aktingnya lewat sinetron Kodrat yang diperankan bersama Cheslesa Olivia dan Andhika Pratama. Kini beberapa sinetron dan Ftv telah berhasil ia bintangi. Begitu pula dengan film, meskipun baru 2 film yang berhasil ia bintangi, namun lewat film Rindu Purnama saja ia berhasil menunjukkan kualitas aktingnya.

Yang paling membanggakan lagi adalah, Salma yang masih duduk di kelas 6 SD ini tidak pernah mau meninggalkan pelajarannya. Meskipun ia sering disibukkan dengan proses syuting namun Salma selalu membawa bukunya untuk belajar di lokasi. Hasilnya? dirinya dinobatkan sebagai peraih rangking 4 di sekolahnya.

Alhasil Salma yang mengaku tertarik dunia akting karena bisa bertemu dengan artis ini semakin mantap di dunia akting. Namun ia tetap tidak maumelepaskan cita-citanya untuk menjadidokter dan berharap kelak dalam karir aktingnya ia bisa menjadi seperti aktris pujaannya. “ Aku mau banget jadi the next Dian Sastro ,” tutupnya.

Sumber