Selasa, 25 Desember 2012

BIOGRRAPHY ROSIE HUNTINGTON-WHITELEY

Rosie Huntington-Whiteley

Nama Lengkap : Rosie Alice Huntington-Whiteley

Nama Panggilan : Rose

Tempat Tanggal Lahir : Plymouth, 18 April 1987

Hobby : Membaca

Tinggi : 175 cm

Anak : 1 dari 3 bersaudara

Nama Ayah : Andrew Huntington-Whiteley

Nama Ibu : Fiona Huntington-Whiteley

Filmografi

• Transformers: Dark of the Moon (2011)

Lahir di Plymouth, Devon, Inggris pada 18 April 1987, Rosie Alice Huntington-Whiteley adalah anak pasangan Fiona Huntington-Whiteley dan Andrew Huntington-Whiteley. Besar di pertanian milik kedua orang tuanya, Rose mulai menunjukkan bahwa dirinya adalah calon supermodel baru di dunia fashion.

Karirnya sebagai seorang model dimulaisaat ia berpose di depan kamera untuk iklan celana Levi’s pada tahun 2003. Setelah itu berturut-turut ia mulai menjadi model untuk berbagai mereka baju terkenal seperti Abercrombie & Fitch, Burberry, Bloomingdale`s, Ralph Lauren, dan DKNY. Karirnya semakin meningkat saat di tahun 2006 ia bergabung dengan rumah model Victoria`s Secret. Di tahun 2009 ia terpilih sebagai Victoria`s Secret Angel yang membawanya mengikuti acara Victoria`s Secret Fashion Show di New York.

Keberhasilannya bergabung di Transformers 3 bukan karena permasalahan intern yang dialami oleh Michael Bay dan Megan Fox. Baik Rose maupun Bay ternyata pernah bekerja sama saat pembuatan iklan untuk Victoria`s Secret di tahun 2009. Dari situlah ternyata sang sutradara menaruh perhatian atas bakat Rose.

Berbeda dengan Megan, Rose yang masih punya hubungan kekerabatan dengan ratu Victoria itu sama sekali tidak memiliki pengalaman di dunia akting. Namun hal itu sepertinya tidak terlalu berpengaruh bagi Michael Bay. Dan berawal dari sebuah e-mail dari sang sutradara, akhirnya Rose resmi bergabung dalam keluarga Transformers .

“Semuanya dimulai lewat sebuah email dari Michael Bay pada awal Mei tahun 2010. Sebelumnya kami pernah bekerjasama pada 2009 untuk sebuah iklan Victoria’s Secret. Dalam e-mail dia mengatakan membutuhkan pemeran lain di Transformers 3 , dan menyarankan saya untuk ikut casting Transformers 3 . Saya sangat gelisah saat itu karena tidak ada informasi tentang peran apa yang akan saya mainkan di sana,” kenang Rose saat berbicara kepada Clevver Movies .

Akhirnya setelah melakukan casting untuk Transformers 3 , perjalanan karir Rose di Hollywood pun dimulai. Sang sutradara ternyata cukup yakin denganpilihan barunya itu. Walau minim pengalaman di dunia akting, Rose akhirnya terpilih menjadi pemeran wanita utama di Transformers: Dark of the Moon . “Setelah beberapa hari kemudian ia meminta saya untuk bergabung dalam filmnya dan ternyata saya di-casting untuk memerankan peran wanita utama dalam film,” tambah anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Ternyata pilihan Bay memilih Rose terbilang cermat, berkat predikat sebagai wanita terseksi sejagat versi majalah FHM dan Maxim di tahun 2011, kekasih aktor Jason Statham itu kini menjadi pujaan kaum Adam di seluruh dunia.

Sumber 21cineplex