Senin, 31 Desember 2012

GRACE J. C. SETIAWAN

Nama Lengkap : Grace Joselini Corlesa Setiawan
Nama Panggilan : Grace
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 20 Desember 1984
Anak : Dua dari empat bersaudara
Nama Ayah : Sonny Setiawan
Nama Ibu : Betty Mariani
Hobi : Membaca, traveling dan olah raga
Film Favorit : Valentine`s Day
Musisi Favorit : Alicia Keys, Mariah Carey, Beyonce Knowles
Filmografi :
*. Safana (2010, Proses Produksi)

Sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang dokter, dan sejak dari SD, SMP, SMA sampai kuliah pun sudah diarahkan untuk mencapai cita-citanya tersebut. Namun saat ini dirinya justru terjun di dunia film. Ia bermain di sebuah film produksi Cinepro yang kini sedang dalam proses syuting. Grace Joselini Corlesa Setiawan atau akrab disapa Grace ini merupakan Putri Indonesia Kepulauan Kalimantan 2009. Di tahun 2010 ia mulai mengawali debut aktingnya di film Safana garapan Hornady Setiawan.
Menjadi dokter adalah profesi yang Grace idamkan sejak kecil. Alasannya memang cukup klasik, namun dari niat wanita yang rencananya akan mengambil dokter khusus kandungan ini sangat mulia. "Dulu anak kecil perempuan kalau ditanya cita-citanya pasti mau jadi dokter," katanya. "Basic-nya dari kecil aku suka menolong orang, misalkan orang yang terjatuh, namun waktu itu aku nggak bisa berbuat apa-apa, dan itulah awal aku mau jadi dokter," tambahnya.
Sang ibunda pun tidak diam begitu saja melihat keinginan yang besar dari buahhatinya tersebut. Ibunda Grace sejak kecil memberi pengarahan kepadanya. Apalagi dengan Grace tumbuh sebagai anak yang tomboy, sang ibu pun semakin semangat untuk menghilangkan ketomboyannya tersebut dengan mengikutsertakannyales, kursus, ajang, atau kontes model dan menari untuk wanita kelahiran 20 Desember 1984 ini. Namun Grace mengaku enggan untuk mengikuti semua yang diikutsertakan oleh ibunya. "Sebenarnya keluargaku cukup demokratis, cuma mama nggak mau aja aku tumbuh menjadi wanita yang tidak feminin, karena dulu aku tomboy dan anak perempuan satu-satunya dari empat bersaudara, makanya aku selalu diikutsertakan semua kegiatan yang berbau perempuan," kata wanita penyuka rawon dan soto ini. "Kalau aku menang di suatu ajang atau kontes semata-mata memang untuk buat mamaku bahagia, dan kemenanganku itu aku persembahkan mamaku," tambahnya.
Ya, memang usaha sang ibunda tidak sia-sia, pasalnya di tahun 2009 lalu, Grace berhasil menjadi Putri Indonesia Kepulauan Kalimantan 2009. Dan di tahun 2010 ini ia akhirnya berhasil menjajaki dunia akting. Tidak tanggung-tanggung, lewat debut aktingnya di film Safana ia beradu akting dengan Ikranegara, Kinaryosih, dan pemain lainnya. Grace berperan sebagai Awid, istri Sada (Ridho "Slank") yang mempunyai seorang anak autis. Grace mengaku terjun di dunia akting memang bukan cita-citanya. Menurutnya ia hanya menjalani berkah yang diberi oleh Tuhan. "Dari dulu aku memang bercita-cita menjadi seorang dokter, tapi kalau dikasih berkah di dunia akting ini, aku akan jalani dan bukan berarti cuma iseng-iseng. Selama keduanya masih bisa bagi waktu, aku akan jalani keduanya dengan serius," ujarnya yang hobi baca, olah raga dan traveling ini. Hmm, pasti senang banget ya kalau dirawat sama ibu dokter ini.
21cineplex.com
I-San