Senin, 17 Desember 2012

TASKYA NAMYA

Nama Lengkap : Taskya Namya

Nama Panggilan : Taskya/Kya

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Januari 1994

Anak ke : 3 dari 3 bersaudara

Nama Ayah : Bima Aranta

Nama Ibu : Elly Bima Aranta

Tinggi / Berat Badan : 170 cm / 55 kg

Hobby : Dance, Nyanyi

Film favorit : Ada Apa Dengan Cinta?, Mengejar Matahari

Filmografi:

1. Langit ke 7
Nama Taskya Namya mungkin masih tergolong asing bagi telinga masyarakat umum atau di dunia film. Namun pandangan tersebut tentunya bisa saja berubah jika Anda sudah menonton debut layar lebar gadis yangakrab disapa Kya ini yang berjudul Langit ke 7 garapan Rudi Soedjarwo. Disana Kya berperan sebagai seorang aktris yang sedang naik daun bernama Dania.
Debut layar lebar Kya berawal dari ajang Clear Hair Model 2012 dimana para pemenangnya akan dilibatkan untuk pembuatan film yang digarap oleh sutradara Ada Ada Dengan Cinta? (2002) Rudi Soedjarwo. Dari ribuan peserta yang terdaftar, terpilihlah 5 pemenang yang terdiri dari Taskya Namya, Rechelle Rumawas, Bonita, Maureen Irwinsyah, dan Atika Noviasti.
Meskipun sebelumnya Kya sudah memiliki bekal berakting di FTV, namun bagi cewek berusia 18 tahun ini, bermain film bersama sutradara kondang sekelas Rudi Soedjarwo merupakan pengalaman yang sangat berharga khususnya untuk perkembangan bakat akting yang telah dimilikinya.
"Tentunya banyak banget masukan dari Rudi Soedjarwo. Pas abis screening aja kita sama-sama terharu karena film ini adalah hasil dari ribuan peserta sampai terpilih menjadi 5. Aku sudah ngangap dia jadi guru, dimana ia selalu berpesan untuk tidak membatasi diri dalam berakting," ucap Taskya saat ditemui Cinema 21 di Sentral Senayan 3, Jakarta Selatan.
Gadis yang baru duduk di bangku kuliah Al-Azhar ini menyatakan, sangat serius menekuni dunia akting karena sudah lama jatuh hati dengan dunia seni peran. Ketertarikannya tersebut berawal ketika Kya mulai sering berkhayal jika dia mengalami hal serupa seperti film yang ditontonnya kala itu.
Tentunya minat dan bakat berakting saja tidak akan cukup untuk bisa terus eksis di dunia perfilman Tanah Air. Oleh sebab itu, Kya membuka diri dengan sebesar-besarnya untuk mencoba berbagai macam karakter dari semua genre film.
"Kalau memiliki patokan dalam mengambil sebuah peran cm kayaknya nggak enak deh. Di film Langit ke 7 kan aku sudah coba drama dan kata Rudi aku harus coba semua karakter karena disetiap karakter punya tantangan tersendiri. Pada intinya sih aku pengen dapat peran yang berbeda di setiap filmyang aku bintangi kelak," lanjutnya.
"Untuk adegan-adegan panas, itu balik ke diri sendiri sih. Kalau masih sewajarnya aja buat aku sih nggak apa-apa, tapi kalau terlalu kebuka aku juga tahu diri. Aku masih 18 tahun dan kayaknya nggak akan mau nerima tawaran yang seperti itu deh," tambahnya.
Setelah Langit ke 7 , Taskya diketahui sudah mempersiapkan film terbarunya yang berjenis omnibus yaitu Isyarat Langit dimana ia akan beradu akting dengan aktor tampan Abimana Aryastya. Di film yang masih dalam tahap awal produksi tersebut, Kya akanberperan sebagai gadis Indigo.
"Saat ini sih baru mau syuting ya. Nantiaku akan mainin karakter cewek indigo,untuk mendalami peran itu aku risetnya paling nanya ke teman-temen aku yang bisa kaya 'gitu' aja sih. Kemungkinan produksinya baru mulai Desember 2012," ucap Kya.
Walau terhitung sebagai aktris pendatang baru, Kya ternyata memiliki harapan yang mulia untuk perkembangan indutri perfilman Indonesia. " Aku berharap, selain bisa terus eksis di dunia akting. Aku ingin film Indonesia tidak diremehkan lagi, sekarang kan ada beberapa pihak yang meremehkan kualitas film kita, semoga aja kedepannya bisa lebih saling menghargai lagi." pungkas Kya. (21CINEPLEX.COM)