Kamis, 31 Januari 2013

Amour dalam Lagu Tukang Gosip

Artis : Amour
Single : "Tukang Gosip"
Cipt. : Airas
Label : Big Indie NAGASWARA
Tahun : September 2010
Buat yang suka ngegosip, single terbaru Amour ini bisa jadi sentilan. Kehadiran single ke-4 milik penyanyi berusia 23 tahun tersebut, sekaligus menandai lompatan Amour dari warnamusik pop melow ke ranah musik disko yang lebih menghentak. Dan Amour tampaknya cukup berhasil menghidupkan lirik-lirik pendek dengan beat cepat dalam single"Tukang Gosip". Jika sebelumnya ia membawakan karya Dewiq yang berjudul "Bangun-bangun", maka kali ini Amour melantunkan karya Airas, pencipta lagu yang berada di bawah management Dewiq.
Bernyanyi dengan beat-beat cepat, sebenarnya bukan hal baru bagi Amour. Di 2 album sebelumnya, Amourbahkan sempat membawakan lagu-lagu dangdut. Namun, lewat single teranyarnya ini, Amour mengaku cukup mengeksplor kemampuan menyanyinya. Pasalnya, dari setiap warna musik yang ia lantunkan, Amour selalu berharap dapat memberikan sesuatu yang berbeda. Tak salah jika ia terlihat seriussaat mempersiapkan single ini.
"Bagi aku, single ini agak berbeda. Soalnya lewat 3 single terdahulu, aku tampil melow. Liriknya juga menarik, bukan semata urusan cinta. Boleh dibilang, aku banyak berlatih untuk mendapatkan hasil terbaik di single ini," ujar Amour.
Tak berbeda dari judulnya, single ini memang bercerita seputar gosip. Perhatikan lirik-lirik nakal yang dibawakan Amour ini. "Kalau kamu, nggak suka. Bilang aja, jangan di b'lakang. Kalau kamu, suka ngomong. Jangan suka ngarang aja. Kau tak bisa buat aku down. Kau tak bisa buat aku down. Dasar kau tukang gosip. Dasar kau suka sirik. Oo o, oo o, kau seperti orang yang kurang kerjaan aja..."
"Pokoknya, yang suka gosip, sudah saat bertobat. Yah, kita kan punya sisi baik dan buruk. Nggak salah kan kalau yang buruk ini dihilangin," terang Amour dengan senyuman.
Toh, Amour tak membantah jika dunia hiburan yang ditekuninya memang rentan dengan berbagai gosip. Namun menurutnya, gosip jangan terlalu diambil pusing. Artinya, kembali lagi bagaimana sang artis menyikapi gosip tersebut.
"Alhamdulillah, selama ini aku belum sampai digosipin. Tapi, andaikata itu terjadi pada diriku, aku tidak mau terlalu serius menanggapinya. Yang penting gimana menyikapinya. Kalau gak benar, kenapa harus takut?" baliknya.
Sementara, penggarapan video klip"Tukang Gosip" dipercayakan kepada sutradara Dimas Indra dari PH Matras Cinema. Meski mengambil konsep minimalis, video klip ini terasa fresh dan fokus pada sosok Amour. Bersama sejumlah penari latar, Amour berhasil membangun image enerjik dan seksi.
"Mudah-mudahan single ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat musik Tanah Air. Terimakasih juga kepada NAGASWARA yang tetap mempercayai aku," kata Amour ***