Sabtu, 12 Januari 2013

Arock Gun's, Direstui Baron dan Otong 'Koil

Okezone

* JAKARTA - Berangkat ingin menyuguhkan musik yang easy listening dan bisa dinikmati semua kalangan, menjadi ide Arock Gun's (baca: arogan) untuk meluncurkan EP (extended play) alias mini album beraliran rock alternatif.

Distorsi liar musikalitas Arock Gun's pun membahana sepanjang lagu yang dimainkan mereka. Ritme yang menghentakkan kepala dengan mudah diketahui jenis musik yang sedangdimainkan. Kehidupan sehari-hari mereka pun menjadi tema utama dalam album ini.

Mengusung rock alternatif dengan cikal bakal materi demo tiga lagu, di antaranya Lagi Bokek, Posesif, dan Lalala. Lagu ketiganya bisa dikatakan berkaitan satu sama lain. Lirik bersambung menjadi kekuatan dalam musik mereka. Cerita cinta dalam kehidupan sehari-haripun turut andil dalam pembuatan lagu-lagu mereka.

Dengar saja Lagi Bokek , bercerita tentang keadaan mereka yang sedang 'jatuh-jatuhnya' alias enggak punya uang, terus 'diteror' sang pacar. Sedangkan Posesif menjadi keluhan mereka ketika sang pacar selalu menanyakan keadaan mereka setiap waktu, padahal si pacar sudah pasti miliknya. Hal ini menjadi pemacu mereka untuk mengerjakan proses mini album yang segera dirilis.

Adalah Lutfi, Agung Cp, dan Dody, ketiga jejaka jomblo yang memutuskan membuat mini album karena merasa punya keterikatan bermusik yang sama, satu sama lain. Awal Januari 2010, Lutfi (drum) mengajak Agung (gitar) untuk membentuk band. Seiring berjalannya waktu, Dody pun ditarik bergabung untuk menempati jabatan sebagai vokalis.

Dirasuki AC/DC, Aerosmith, dan Godbless, membuat musik mereka menjadi easy listening dan terkesan down to earth . Berbeda dengan namanya yang bermakna arogan, walaupun keseharian mereka sangat lemah lembut dan jauh dari kesan arogan.

Setidaknya, ada yang unik dan istimewa dari band Arock Gun's, di mana lagu-lagu mereka melewati proses saringan alias verifikasi dari beberapa selebritas musik kenamaan. Sebut saja,Baron 'Soulmate', Otong 'Koil', Bimo eks Netral, hingga vokalis Juliette, yang semuanya memberi tanggapan positif. Bahkan, Baron yang bisa dikatakan mentor mereka, memberi masukan bagaimana membuat suatu musik yang bisa diterima masyarakat.

Masukan dari baron gimana caranya bisa diterima di masyarakat. Sesuatu yang beda, yakni jenis musik rock tapi easy listening. Penasaran dengan rock easy listening gaya ArockGun's, monggo dinikmati langsung..