Selasa, 01 Januari 2013

Biodata Olivia Wilde

Nama Lengkap : Olivia Jane Cockburn
Nama Panggilan : Olivia Wilde
Tempat Tanggal Lahir : New York, 10 Maret 1984
Anak Ke : 2 Dari 2 Bersaudara
Nama Ayah : Andrew Cockburn
Nama Ibu : Leslie Cockburn
Filmografi
• The Girl Next Door (2004)
• Conversations with Other Women (2005)
• Alpha Dog (2006)
• Camjackers (2006)
• Bickford Shmeckler`s Cool Ideas (2006)
• Turistas (2006)
• The Death and Life of Bobby Z (2007)
• Fix (2008)
• Year One (2009)
• The Next Three Days (2010)
• TRON: Legacy (2010)

Terlahir dengan nama Olivia Jane Cockburn, Wilde memulai debut karir di dunia film saat bermain film The Girl Next Door pada 2004. Dalam film arahan Luke Greenfield, dibanding Elisha Cuthbert, dirinya hanya mendapatkan peran kecil sebagai Kellie.Pada 2005, aktris pemilik paspor kewarganegaraan Amerika Serikat dan Irlandia ini bergabung dalam serial televisi The O. C. 13 episode sebagai Alex Kelly.
Selesai dengan The O. C., Olivia kembali bermain di Conversations with Other Women (2005) dan di tahun 2006 bungsu dari dua bersaudara ini berturut-turut bermain Alpha Dog , Camjackers , Bickford Shmeckler`s Cool Ideas dan Turistas . Setahun kemudian dirinya bermain di The Death and Life ofBobby Z dan serial televisi The Black Donnellys sebanyak 14 episode. Istri dari Tao Ruspoli ini kembali bermain di Fix pada 2008 dan Year One setahun kemudian.
Olivia yang sampai saat ini bermain menjadi salah satu pemain utama serialTV House berhasil menduduki peringkatpertama Maxim`s Hot 100 dari majalah Maxim di tahun 2009. Olivia berhasil mengalahkan si seksi Megan Fox yang berada di posisi kedua dan pacar aktor Leonardo Di Caprio Bar Refaeli di tempatketiga.
Di penghujung tahun 2010 ini Olivia bisa dibilang mulai dikenal sebagai artisbesar, Selain bermain bersama Russel Crowe di The Next Three Days , Film terbarunya Tron Legacy adalah yang membuatnya mendapat perhatian besar. Dalam film yang diproduksi oleh Warner Bros tersebut Olivia bermain sebagai Quorra, gladiator pemberani yang memberi petunjuk jalan keluar bagi Kevin dan Sam Flynn.
Menurut Olivia perannya kali ini sangat memberikan tantangan yang sulit. "Tantangan dalam film ini adalah karena saya harus belajar bela diri selama enam bulan. Saya latihan kickboxing, capoeira, parkour, jiujitsu, semua itu sangat bagus dan itu adalah tantangannya," jelas Olivia saat premier film Tron Legacy di London Inggris (05/12).
Tron Legacy adalah sebuah film sekuel dari film Tron yang pertama kali diliris pada 1982. lewat film yang diarahkan oleh Joseph Kosinski, Olivia menyatakan siap kembali bermain bila film ini kembali dibuat lanjutannya. "Jika penonton menyukai film ini dan menginginkan film ini dilanjutkan makakita akan membuatnya," tambahnya.
Dengan Tron Legacy yang rencananya akan tayang akhir tahun ini, nama Olivia sepertinya akan semakin diperhitungkan. Apalagi tahun depan empat judul film telah masuk dalam daftarnya termasuk Cowboys & Aliens , dalam film itu ia pun bermain dengan aktor besar seperti Daniel Craig dan Harrison Ford .
21cineplex
Terkirim dari A C