Selasa, 01 Januari 2013

Biodata Saira Jihan

Nama Lengkap : Saira Jihan
Nama Panggilan : Jihan
Tempat Tanggal Lahir : Cirebon, 2 September 1986
Pendidikan : Fakultas Hukum Universitas Trisakti
Hobby : Traveling, Makan
Film Favorit : Wicker Park
Tinggi / Berat : 170 cm / 50 kg
Filmografi
• Cinta (2008)
• Madame X (2010)

Berawal dari foto model di sebuah majalah remaja, pendatang baru Saira Jihan mulai merambah dunia layar lebar tanah air. Dimulai dengan film Cinta di tahun 2008, dara berusia 24 tahun ini kembali terlihat di film terbaru produksi Kalyana Shira Film bertajuk Madame X . Walau bermain cukup banyak di film keduanya ini, Jihan masih merasa harus banyak belajar dari para seniornya. Menurutnya peran di film yang diarahkan oleh Lucky Kuswandi ini dirinya masih merasa banyak kekurangan.
"Ini film kedua saya, jadi kalau terlihat kaku banget, tolong dimaklumi,soalnya saya juga nggak pernah ikut kursus akting sebelumnya. Di film ini, pendalamannya hanya lewat reading dan workshop. Alhamdulilah semuanyangebantu banget, jadi walaupun aku paling baru disini, tapi merasa terbantuoleh mereka.," jelas Jihan saat di temui setelah press conference film Madame X di Senayan City, Jakarta.
Dalam film keduanya ini, Jihan berperansebagai penari, dan menurut gadis yang sedang menunggu wisuda di Universitas Trisaksi Jakarta ia sempat menemui kesulitan. "Di film ini aku menjadi penari, dan jujur aku nggak bisa nari, badan jarang gerak dan jarang olahraga. Tapi untungnya sebelum syuting kita ada latihan nari selama dua bulan, jadi bisa terbantu," jelasnya lagi.
Rasa bangga bisa bermain di film ini juga diungkapkan oleh Jihan, selain bisa beradu akting dengan para pemainyang memiliki banyak pengalaman. Gadis kelahiran Cirebon ini merasa beruntung bisa mendapat pelajaran berharga dari para seniornya itu. "Kalau kursus akting kan butuh biaya,di film ini aku dapat yang gratis. Aku yang harusnya bersyukur dan berterimakasih tiap kali dikasih masukan dan kritikan. Jadi terima saja kalau dikritik sekeras apapun," paparnya.
Penyuka traveling ini juga tidak akan memilih peran-peran yang nantinya akan ditawarkan kepadanya. Selama cocok dan tidak mengganggu jadwal peran apapun akan diterimanya. "Dariawal aku nggak pernah milih-milih peran, asal cocok dan tidak bentrok dengan kegiatan aku, pasti aku ambil," jelasnya.
Untuk film berikutnya, rencananya Jihan akan mendapatkan peran yang lebih menantang, namun sayang dirinya belum mau bercerita lebih jauh mengenai detail perannya.

21cineplex.com
I-San