Selasa, 08 Januari 2013

Biography Maria Selena

KAPANLAGI.COM - Rencananya setelah melepas tampuk mahkota Puteri Indonesia nanti, Maria Selena akan melanjutkan kuliahnya. Diakui, kuliahnya memang sedikit tertunda lantaran sederet kegiatan yang harus dijalani selama menjadi Puteri Indonesia.
"Karena kegiatan aku yang sekarang, mungkin kehidupan lama aku agak dikesampingkan. Setelah ini aku ingin balik lagi ke Bandung, melanjutkan kuliah lagi. Maen basket lagi," aku Selena saat ditemui di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (5/1).
Saat ditanya tentang kelanjutan karirnya, perempuan yang memiliki wajah oriental ini mengungkapkan kalau dirinya telah mendapat tawaran main sinetron.
"Sebenernya sudah ada tawarin sih. Tapi dikondisikanlah sama jadwal kuliah aku. Lagipula basic aku kan bukan model dan akting. Jadi sambil ngasah kemampuan lah," ungkap Selena

– Pada tanggal 7 Oktober 2011 lalu telah terpilih Juara dan Pemenang Putri Indonesia 2011 . Puncak acara pemilihan ajang ratu kecantikan se Indonesia ini disellenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Pada malam puncak tersebut terdapat sekitar 37 finalis lainnya yang merupakan wakil dari 33 provinsi di Indonesia. Sebelum masuk ke malam puncak ini, para 37 finalis ini merupakan pememang Pemilihan Putri Indonesia di daerahnya masing-masing.
Nah Akhirnya dalam acara tersebut terpilihlah Pemenang Putri Indonesia 201 1 yaitu Maria Selena. Maria Selena berhasil menyisihkan 37 Finalis dari 33 Propinsi di seluruh Indonesia. Pada tahap akhir yaitu merupakan babak 3 besar. Terpilih 3 orang finalis yaitu Andi Tenri Natassa ( Puteri Sulawesi Selatan), Liza Elly P (Puteri Jawa Timur) dan Maria (Puteri Jawa Tengah). Maria sendiri menggantikan Nadine Alexandra Dewi Ames yang merupakan Pemenang Putri Indonesia tahun 2010.Nah pada kesempatan ini kami akan berikan sedikit Informasi mengenai Profil Maria Selena | Biodata Puteri Indonesia 2011 ini :
Nama : Maria Selena
Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 24 September 1990
Pendidikan : Sekolah Bisnis Manajemen, Institut Teknologi Bandung (ITB)
Perwakilan : Jawa Tengah
Alamat Pagefan Facebook Maria Selena Putri Indonesia 2010
Maria Selena merupakan peserta Pemilihan Putri Indonesia 2011 yang mewakili Provinsi Jawa Tengah. Perempuan cantik nan ayu ini lahir 24 September 1990 di kota Palembang, Sumatera Selatan. Saat ini wanita cantik ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Bisnis Manajemen(SBM), Institut Teknologi Bandung (ITB). Keberhasilan dan kemampuannyamenjawab seluruh pertanyaan dewan Juri dengan Lancar membuat dirinya meraih gelar ini. Adapun para juri dari Puncak Puteri Indonesia ini yaitu Bernada Sukma Harahap (Ketua Umum DPP ASITA), Fira Basuki MA (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Dr Triyadi (Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Sosial), Drg Ida Suselo Wulan MM (Deputi Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Achirina Soetjitro (Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu), Nurul Arifin (Anggota DPR RI), Rusian Prijadi PhD (Ketua Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), dan Erwin Aksa (Ketua Umum BPP HIPMI).

Terkirim dari Dc