Minggu, 13 Januari 2013

Mentari


Data Pribadi :

Nama Lengkap : Mentari

Nama Panggilan : Tarie

Tempat Tanggal Lahir : Garut, 18 April 1987

Nama Ayah : Aa Jabal Noor

Nama Ibu : Yati Nurhidayati

Hobby : Baca, Nyanyi

Filmografi :

Hantu Jamu Gendong (2009)

Belum Cukup Umur (Post Produksi)

FTV :

Bedak Ronggeng

Untung Ngga Selalu Lucky

Bayangkan seseorang yang dasarnya seorang penakut, justru malah membuat orang lain menjadi lebih takut. Kok bisa ya? Itulah yang terjadi pada bintang pendatang baru bernama Mentari. Pribadinya uniknya muncul lewat perannya dalam film perdananya yang berjudul Hantu Jamu Gendong .
“Aku itu pada dasarnya adalah orang yang penakut, jadi kalau urusan akting takut dan berhasil, mungkin itu karena memang aku takut beneran,” ujar Mentari kala ditemui usai peluncuran film terbarunya beberapa waktu lalu di Jakarta. Namun dari pengalaman pertamanya bermain layar lebar, diungkapkan oleh wanita yang akrab disapa Tari ini justru adegan nangislah yang ia rasakan paling sulit.
“Ada satu scene dimana sahabat aku meninggal, dan di situ aku harus bisa ngeluarin air mata. Kebetulan aku adalah orang yang susah ngeluarin air mata,” ujar wanita kelahiran Garut, 18 April 1987 ini. Maka jadilah sebuah alat bantu yang mirip dengan air mata menjadi penolong bagi Tari untuk menyelesaikan adegan-adegan dari filmarahan Koya Pagayo tersebut.
Sebenarnya adegan nangis sudah menjadi hal yang biasa bagi Tari, pasalnya sejak dua tahun yang lalu wanita muda ini sudah banyak melakukan adegan-adegan macam itu di layar kaca.”Mungkin karena pendekatan antara layar kaca dan layarlebar yang membedakannya, jadinya ketika di layar lebar aku jadi agak bingung,” lanjut Tari.
Semenjak dua tahun yang lalu Mentari memang sudah wara-wiri di dunia hiburan tanah air lewat aktingnya di berbagai produksi sinetron ataupun FTV. Ketika itu, dia masih duduk di bangku kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran dan teman-temannya banyak yang keranjingan untuk mengikuti berbagai casting. Ternyata wanita yang memiliki hobby nyanyi ini justru enggan untuk ikut-ikutan. Alasannya, Tari mengaku pusing dengan tugas kuliahnya yang begitu banyak.
Keadaan seketika berubah ketika ia pergi liburan ke Jakarta. Ketika itu ia diajak oleh salah satu temannya untuk mengikuti casting di sana.”Yah akhirnya mau juga untuk ikutan casting bareng teman, karena memang kebetulan waktu itu lagi libur jadi nggapusing sama tugas kuliah,” ujar keponakan salah satu penyanyi Indonesia ini.
Alih-alih iseng-iseng mencoba, justru Mentari lulus casting dan mendapatkansebuah peran dalam sebuah FTV.”Waktu itu canggung banget pas disuruh hafalin dialog, tapi ngga tahu kenapa justru aku langsung dapat di peran itu,” jelas bintang salah satu produk vitamin kulit ini. Dari situlah akhirnya nama Mentari mulai dilirik berbagai rumah produksi.
“Ketika itu aku dapat dua judul hingga akhirnya aku memutuskan untuk cuti kuliah sampai dua tahun,” cerita Tari. Bagi Tari, meskipun dulunyaia malas untuk mengikuti berbagai casting namun saat ini ia justru merasakan nikmatnya dan rela untuk meninggalkan dunia kuliahnya sesaat.
“Aku adalah tipikal orang yang pembosan, tapi di dunia ini aku banyak menemukan hal-hal baru yang bisa membuat aku tidak bosan,” Ungkap Tari.”Aku bisa menemukan banyak orang, banyak teman, cerita yang berganti-ganti, jadi aku memang selalu menemukan hal-hal yang baru,” lanjut wanita bertubuh mungil ini.
Saking cinta dengan dunianya ini, peran di layar lebarpun langsung disabetnya saat kesempatan itu datang.”Ketika casting film Hantu Jamu Gendong aku ngga tahu judul filmnya apa, yang aku tahu hanya casting film horor. Dan untungnya aku dapat,” cerita Mentari.
Setelah itu, sebuah film terbaru miliknya juga tengah memasuki tahapan post produksi. Bersama JoannaAlexandra dan Zidni Adam, Mentari kembali bermain dalam sebuah film bertajuk Belum Cukup Umur . Kapan sih tayangnya?
“Tungguin aja, tapi yang jelas aku pingin serius, dan aku juga punya keinginan untuk bisa kuliah lagi suatu saat,” tutur Tari. (ajo