Selasa, 15 Januari 2013

Nirwana Band, Band Yang Sukses Dinegeri Jiran

Satu lagi band potensial diperkenalkan NAGASWARA , Nirwana band. Kemampuan band dengan hits single “Sudah Cukup Sudah” menarik simpati pendengar di negeri jiran Malaysia, diprediksi akan menjadi band generasi ketiga setelah era WALI dan Dadali. Apa saja pesona Nirwana di Malaysia?
Sejak dirilis awal tahun 2012, single “Sudah Cukup Sudah” langsung menjadi salah satu lagu “mοѕt request ” di sejumlah radio utama di Malaysia, di antaranya Surya FM, ERA FM, HoT FM dan Radio Kerajaan. Tidak hanya itu, “Sudah Cukup Sudah” juga menjadi lagu wajib dia area-area publik seperti mall, rumah sakit, acara-acara yang menyajikan musik, bahkan alat transportasi umum seperti taksi. Single yang diciptakan oleh Denis, vokalis band itu, memang kental dengan nuansa pop Melayu.
Menurut rencana, 10 November mendatang, Nirwana akan tampil οff airdalam sebuah acara lounching product dan road ѕhοw sebuah provider terkenal di Malaysia. Momen ini akan menjadi momen spesial bagi Nirwana, mengingat itu menjadi pertemuan perdana dengan penggemar mereka di Malysia. Dari informasi terakhir yang disampaikan manejemen band ini, Nirwana juga masuk 5 besar Nominasi Anugerah Industri Muzik (AIM) Malaysiatahun ini.
“Kita juga bersyukur, total pengunjung video klip Nirwana di Youtube sudah lebih dari 16 juta hingga saat ini,” ungkap Denis.
Beberapa catatan yang menggiring prestasi Nirwana tersebut, membuat NAGASWARA sebagai ƖаbеƖ band ini percaya, Nirwana tinggal menunggu waktu saja untuk meraup sukses di Tanah Air. Sama dengan filosofi nama band ini yang berarti “Surga”, Nirwana berharap dapat mencapai puncak tertinggi di industri musik Indonesia, dan dapat membagi kebahagiaan kepada sebanyak mungkinpenggemarnya.
Dibentuk di Subang, Jawa Barat pada 7 Maret 2008, Nirwana digawangi oleh Denis (vokal), Avew (gitar), Bayu (lead gitar), Arif (keyboard), dan Hendry (drum). Semula, band ini berada di bawah Brother Musik Indonesia denganproduser Afi Teguh dari Afieenterprise. Saat ini, Nirwana berada di bawah bendera NAGASWARA.
Menyusul sukses Nirwana di Malaysia, 2Oktober nanti, Nirwana akan disambangi oleh sejumlah media cetak, radio dan televisi dari Malaysia untuk melakukan rangkaian wawancara. Nirwana akan menggelar konprensi pers bersama media nasional, di D’ Consulate Cafe Jl.KH Wahid Hasyim nο 49-51 Jakarta Pusat.

Nirwana Band berbeda dengan band-band lainnya. Dengan latar belakang Rock & Blues, kemudian mereka membuat lagu bergenre Melayu. Tentu saja tidak meninggalkanRock & Blues. Dengan modal itulah, selain sukses di negeri seberang Malaysia mereka mempunyai keyakinan akan meraup kesuksesan di negeri sendiri.
Kelima personel nirwana Band bertemu saat mengikuti ajang festival musik di Subang. Kemudian mereka sepakat membentuk Nirwana. Namun single pertama mereka kurang direspon oleh pasar. Kemudian Nirwana bergabung dengan Afieenterprise pada 2010. Tidak disangka, lagu berjudul Sudah Cukup Sudah itu cukup sukses dan diklik sebanyak 1 juta viewers di Youtube.
"Nggak nyangka lagu ini disukai di Singapura, Hongkong, dan Malaysia. Saat pertama dilihat orang viewernya hampir 1 juta," ujar Denis.
Sementara itu Suminto, GM Tropic Jaya Entertainment, mengatakan Nirwana Band sangat luar biasa untuk ukuran sebuah band baru dalam dunia digital.
"Baru 3 bulan dikeluarkan, bulan Juli sudah 500 download. Cukup memuaskan dalam waktu pendek bisa segitu," katanya. Sedangkan menurut Ceo Nagaswara, Rahayu Kertawiguna mengetahui Nirwana Band dari Afie, dan tahu mengenai lagu Sudah Cukup Sudah sejak 24 April 2012. www.nagaswara.co.id

Terkirim dari Dc