Kamis, 10 Januari 2013

Konsumsi Suplemen Alami, Jadikan Pepaya sebagai Asupan

SELAIN berperilaku sehat, untuk mencegah serangan flu, kita juga harus mengonsumsi makanan sehat bergizi. Beberapa makanan dengan nutrisi tertentu dapat membantu tubuh Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Nutrisi yang baik diperlukan tubuh untuk membantu fungsi organ dalam tubuh agar tetap sehat dan dapat bekerja dengan baik. Sistem kekebalan tubuh kita juga membutuhkan nutrisi agar dapat melawan berbagai serangan penyakityang ada di lingkungan kita seperti flu. Berikut inibeberapa asupan suplemen dan nutrisi yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seperti yang dilansir Foxnews .
Vitamin C

Untuk meningkatkan asupan vitamin C, bisa Anda peroleh dari buah-buahan organik dan sayuran. Vitamin C bisa Anda temukan dari bahan makanan, seperti seperti pepaya, paprika, stroberi, brokoli, dan kale. Untuk amannya, Anda juga dapat mengambil suplemen vitamin C.
Vitamin D

Apakah kadar vitamin D Anda pernah diperiksa dengan tes darah sederhana dari dokter?. Jika kadar vitamin D Anda rendah, pertimbangkan untuk mengambil suplemen vitamin D. Selain untuk membantu mencegah flu, tetapi juga sejumlah kondisi kesehatan lainnya seperti kanker dan penyakit jantung yang telah dikaitkandengan kekurangan vitamin D.
Probiotik

Bakteri baik dalam usus Anda dapat membantu menangkis pilek dan flu dan dapat menyeimbangkan bakteri yang kita butuhkan dalam tubuh kita yang dapat dihancurkan oleh antibiotik. Suplemen probiotik datang dalam bentuk pil, tetapi Anda juga dapat mengonsumsi probiotik dalam bentuk yoghurt, tempe, kimchi, kelapa, dan asinan kubis.
Omega-3

Anda bisa memperoleh asupan asam lemak omega 3 dari minyak ikan atau jika ada, Anda bisa mengonsumsi fitoplankton laut. Pilihan lainnya jatuh pada konsumsi ikan. Daging ikan mengandung asam lemak omega-3, 6 dan 9, sertavitamin A.[OKEZONE]

Terkirim dari Dc