Rabu, 02 Januari 2013

Sinopsis Raden Kian Santang

Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Ananda George
Ine Azri
Ahmad Ridho
Alwi Assegaf
Dwi Putrantiwi
Komposer MD Music
Negara Indonesia
Jumlah episode 212 (hingga 01 Januari 2013)
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Penayangan awal Senin, 28 Mei 2012 – sekarang
Kronologi
Diawali oleh Tendangan Si Madun
Raden Kian Santang merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV . Sinetron kolosal ini menceritakan kisah Raden Kian Santang, putra Prabu Siliwangi di Kerajaan Pajajaran.

Sri Baduga Maharaja ataupun Prabu Siliwangi (Ananda George), Raja Pajajaran mengantongi salah satu permaisuri dengan nama Nyai Subang Larang (Inne Azri). Nyai Subang Larang berasal atas keluarga Muslim. Ayahnya salah satu syah bandar yang ada di Karawang, yang punya nama Kiai Tapa. Semenjak kecil Nyai Subang Larang belajar ilmu agama, ataupun nyantri pada Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin.
Buah pernikahanannya sama Nyai Subang Larang, Prabu Siliwangi memiliki 2 orang putra, serta satu orang putri yakni Walang Sungsang (Ahmad Ridho), ataupun dikenal sebagai Pangeran Cakra Buana, kemudian Lara Santang (Rientammy) serta yang ketiga dengan nama Kian Santang (Alwi Assegaf). Ketiga anak tersebut dibesarkan dalam pengajaran Islam hingga tumbuh jadi muslim serta muslimah yang taat. Semenjak lahir Kian Santang telah menampakkan keistimewaannya. Antara lain, semenjak kecil dia telah pandai membaca Al Qur'an, membaca fenomena yang bakal datang, tahu apa yang ada pada pikiran orang lain, suka menolong, serta lebih dekat sama masyarakat miskin dari pada kalangan istana. Akan tetapi, ada yang cemas sama kelahiran Kian Santang, yakni NiniDurga ( Dwi Putrantiwi), tokoh aliran hitam. Tokoh tersebut begitu sakti, dapat menjelma menjadi apa pun. Ia pun memiliki banyak pengikut yang begitu setia, tulus hati melaksanakan apa saja yang diperintahkan Nini Durga.
Lahirnya Kian Santang telah diramalkansama Nini Durga, bahwa anak tersebut nanti bakal jadi penghalang sepak terjangnya. Wanita penyihir yang sakti tersebut kemudian berusaha menyingkirkan Kian Santang memakai beraneka macam cara. Dengan kesaktiannya dirinya menjelma apa sajabuat dapat mendekati Kian Santang kecil. Tetapi, usahanya kerap gagal dikarenakan Kian Santang begitu cerdik. Di samping dapat membaca pikiran orang, juga banyak akal. Kerap kali ayah Kian Santang, Prabu Siliwangi muncul menolongnya pula dengan menyamar. Syeh Hasanuddin, kakek gurunya pun kadang-kadang muncul, memberi pelajaran mengaji ataupun ilmu-ilmu kesaktian lainnya.
Pemain Raden Kian Santang
Ini dia beberapa nama pemeran Raden Kian Santang dan memang belum semua saya masukan.
Alwi Assegaf Raden Kian Santang
Ananda George Prabu Siliwangi
Inne Azri Nyi Subang Larang
Ahmad Ridho Raden Walang Sungsang
Rientammy Nyimas Rara Santang
Dwi Putrantiwi Nini Durga
Edwin Soekmono Gagak Lumayung( Kian Santangdewasa)
Louise Anastasya Nyai Genit
Zacky Zimah Senopati Arga
Rendy Bragi Ki Ajar Danuarsi
Marcello Mahesa
Junior Angga
Nenny Triana
Sulhan Faiz
Ahmad Qamaruzzaman K
Hildan Nuzuki
Defina Yuse Milania
Rusyda Akmalia
Dwi Yunita
Terkirim dari Dc

DOWNLOAD OST. KIAN SANTANG MP3