Kamis, 21 Februari 2013

Astrid Ellena, Miss Indonesia 2011 yang Multitalenta

LIMPAHAN energi untuk Astrid Ellena tahun ini seakan tak pernah habis, sesuai dengan talenta yang dimilikinya.Dara cantik ini tak hanya luwes berposedi depan kamera, tapi juga pintar secaraakademisi. Tak salah kalau mahkota Miss Indonesia 2011 bertengger di kepalanya.
Perebutan tahta bergengsi kontes kecantikan Miss Indonesia 2011 yang diadakan ketujuh kalinya akhirnya berakhir dengan berita kemenangan yang diraih Astrid Ellena Indriana Yunadi atau akrab disapa Ellen. Mahasiswi FISIP semester 7 Universitas Pelita Harapan ini memang layak menduduki jabatan tersebut. Apalagi sederet prestasi dan talentanya tak diragukan lagi.
Selain sempat meraih gelar Miss Universitas Pelita Harapan dan Miss Photogenic UPH tahun 2009, gadis ramah ini juga memiliki kemahiran berkomunikasi dalam tiga bahasa, Inggris, Mandarin, dan Spanyol. Ellen sempat mempertunjukkan kelihaiannyaberkomunikasi dalam bahasa asing saatsesi talent show di acara karantina MissIndonesia 2011. Ellen dengan piawai melantunkan pidato dalam bahasa Inggris dan Spanyol, serta memukau seluruh dewan juri serta para finalis yang turut menyaksikan penampilannya kala itu.
Saat ini, aktivitas pemilik tinggi badan 169 cm ini sedang disibukkan dengan agenda kuliah serta karier di dunia modeling yang belum lama digelutinya.Sebelumnya, gadis berkulit putih ini pernah tinggal di Maryland, Amerika Serikat saat menempuh studi SMA.
Selain unggul secara talenta, putri dari Frederich Yunadi dan Linda Indriana ini pun menonjol secara prestasi akademis.Ellen sempat meraih IPK tertinggi dengan skala angka 3,96 serta sempat menjuarai Piano Competition. Tak heran, kuliah yang dijalani Ellen saat inidi UPH merupakan buah beasiswa yang diperoleh gadis bersenyum indah ini.
Di luar sisi akademis dan talentanya, Ellen merupakan gadis yang sangat?open minded? dan dapat menerima perubahan untuk meraih cita-cita ke arah kehidupan yang lebih baik. Meski berlimpah prestasi dan talenta, Ellen tidak pernah berpuas diri. Justru, mahasiswi jurusan Hubungan Internasional ini ingin selalu melangkah tinggi dan menggapai impiannya, yakni menjadi duta budaya Indonesia di mata dunia. Dan melalui ajang Miss Indonesia 2011, Ellen pun ingin mewujudkan hal tersebut.