Kamis, 21 Februari 2013

Asyifa Latief



Hobinya menari sejak kecil ternyata menjadi nilai plus bagi Asyifa Latief saatmengikuti ajang Miss Indonesia yang menggiringnya mewakili duta Indonesia dalam perhelatan Miss World 2010. Dari acara berkelas internasional tersebut, dara asal Kota Kembang ini berhasil masuk 40 besar dalam babak fast track kategori Talent Show.
Juni 2010 lalu, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief resmi menyandang gelar Miss Indonesia 2010. Dia bersaing dengan Clarashinta Arumdani, kontestan asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang akhirnya keluar sebagai runner up pertama, dan disusulKartika Kusumaningtyas asal Jawa Timur sebagai runner up kedua.
Selepas merebut tahta tersebut, Syifa -biasa gadis Asyifa Latief disapa- terjun langsung dalam berbagai program sosial yang menjadi agenda rutin dari Yayasan Miss Indonesia. Bahkan, Syifa pun melakoni peran sebagai pengajar dari sekolah kolong jembatan.
Akhir Oktober lalu, Syifa pun terbang keBeauty Crown Theatre, Sanya, China untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Worls 2010. Di sana, Syifa menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih posisi 40 besar untuk babak fast track kategori Talent Show. Dalam babak tersebut, pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini unjuk keahlian tarian broadway sambil bermain sulap. Asyifa sendiri mengaku tidak kesulitan berlatih tarian broadway. Pasalnya, dirinya sejak muda sudah hobi menari.
Saat ini, selain menjalani rutinitas terkait dengan tugasnya sebagai Miss Indonesia, gadis berkulit sawo matang ini pun menapaki karier di dunia"entertainment" sebagai ?host? di beberapa program. Selain itu, Syifa yang sempat dianugerahi Miss Kulit Terindah ini juga terpilih sebagai brand ambassador Sari Ayu, Sharp serta bintang iklan Vitalong C, ikon Program Pendidikan Usia Dini dan Bedah Rumah.