Selasa, 05 Februari 2013

Cegah Ketombe, Jangan Tidur dengan Rambut Basah

RAMBUT berketombe memang menyebalkan. Tidak saja wanita yang dibuat repot olehnya, namun pria pun juga merasakan hal yang sama.

Banyak cara untuk mengatasi ketombe. Tapi ternyata, ada beberapa kebiasan yang sering dilupakan oleh orang-orang agar ketombe tidak muncul lagi. Penasaran? Berikut ulasan singkat namun menarik, seperti dilansir Menshealth.

Rileks

Pada umumnya, ketombe akan meningkat karena stres. Seorang pakar Dermatologi New York, Dr. Ilyse Lefkowicz mengatakan kalau setiap kali sistem imun berubah, maka ini bisa memicu timbulnya ketombe.

Pijat kulit kepala

Sampo yang dipakai sebaiknya tidak hanya untukrambut saja. Tapi juga bisa bekerja pada kulit kepala. Jangan lupa, untuk memijat kulit kepala juga.

Air hangat

Mandi dengan air panas memang bisa memberikan relaksasi bagi tubuh. Namun, bagi rambut hal itu justru kebalikannya. Air panas yang mengenai kepala Anda justru membuat iritasi pada kulit kepala sehingga menyebabkan pengelupasan. Jadi gunakan air hangat saat akan mandi.

Jangan tidur dengan rambut basah

Selalu pastikan kalau rambut Anda sudah kering sebelum berbaring di tempat tidur. Sebab, kondisitersebut akan menimbulkan suhu kepala menghangat dan lembap. Sehingga mudah sekali ketombe muncul lagi.okezone