Senin, 11 Februari 2013

Judy Fransesca

Nama Lengkap : Judy Fransesca
Nama Panggilan : Judy
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 30 April 1984
Nama Ayah : Rudy
Nama Ibu : July Ang
Anak ke : 1 dari 2 bersaudara
Pendidikan Terakhir : S1 Psikologi Universitas Tarumanegara
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 44 kg
Hobby : Berkuda dan Menembak
Film Favorit : The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe
Filmografi:
• 3Sum
Sebagai aktris pendatang baru, Judy Fransesca dinilai sukses mengawali debut beraktingnya di film omnibus berjudul 3Sum . Di film garapan 3 sutradara Andri Cung, William Chandra, Witra Asliga tersebut, Judy bermain di 2 segmen yang bertajuk 'Rawa Kucing' dan 'Impromptu'. Sebagai aktris keturunan Cina, Judy dinilai cocok memerankan karakter yang bernuansa mandarin seperti di segmen 'Rawa Kucing' di film 3Sum .

Meskipun demikian, Judy tidak mau di cap identik dengan peran-peran Cina dan mencoba untuk mengejar film bergenre action . Keinginan Judy itu terasa wajar lantaran ia memiliki bekal sabuk hitam di olahraga beladiri Ninjitsu.

"Sebenarnya aku nggak mau identik tapi mau bagaimana lagi emang muka aku begini. Aku sebenarnya selalu tertarik untuk main film dengan karakter yang jauh dari kepribadian aku. Aku sebenarnya suka action karena aku ada bekal beladiri Ninjitsu. Aku sudah sabuk hitam. Dari SMA aku sudah tekuni beladiri itu," ucap Judy saat ditemui redaksi Cinema 21 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

"Aku berani ambil resiko cedera kok karena pas latihan juga nggak pernah pakai protektor, jadi ya bonyok-bonyokjuga," tambahnya.

Judy sebenarnya hanya sebatas coba-coba terjun ke dunia seni peran. Berawal dari membintangi beberapa iklan dan kenal dengan Andri Cung, Judy akhirnya lolos casting film 3Sum sebagai gadis Cina Benteng nakal bernama Asiu. Ilmu berakting Judy pundi dapat secara otodidak dan mencoba terus belajar demi memperdalam kualitasnya di dunia seni peran.

Meskipun berawal dari 'iseng' belaka, namun Judy selalu serius setiap menjalani pekerjaannya dan nggak ingin terlibat di film yang terlalu mengumbar keseksian tubuhnya. Sebagai seorang yang profesional, ia nggak mau merusak citranya dan mengganggu jadwal kinerja di kantornya. Sehari-hari, Judy bekerja sebagai pegawai kantoran di Bali.

"Bedanya film dengan foto mungkin lebih harus mendalami aja. Misalnya akting sedih ya harus ngerasain bangetsedih, kalau foto kan hanya mimik aja. Kalau disini sambil ngomong juga dan harus ngebawa diri dengan peran itu sendri. Kesulitannya mungkin pas lagi akting di liatain sama crew-crew di depan aku. Intinya harus kembangin pede aku aja sih," lanjut Judy.

Ketika disinggung tentang harapannya di dunia seni peran, cewek yang memiliki hobi berkuda dan menembak ini menjawab dengan sederhana, "Semoga aja film Indonesia lebih maju dan ada job-job film baru buat aku kedepannya." pungkasnya.

Film 3Sum yang dibintangi oleh Wingky Wiryawan, Aline Andita dan Joko Anwar dijadwalkan mulai tayang di Cinema 21 mulai tanggak 31 januari 2013.