Sabtu, 16 Februari 2013

Rahasia Langsing Tanpa Diet



Menjalani program diet ketat demi mendapatkan tubuh langsing, bagi banyak orang, merupakan penyiksaan. Apalagi, saat Anda diminta untuk mengurangi asupan makanan favorit.
Agar program menurunkan berat badan tidak terasa menyiksa, Anda perlu tahu, bahwa ada cara sederhana yang bisa membantu Anda meluruhkan lemak tanpa harus capek melakukan aneka ragam diet menyiksa.
Jika Anda mulai bosan menjalani diet, berikut cara simpel untuk mendapatkan tubuh langsing seperti dikutip XinMsn.

* Tidur cukup
Jika Anda ingin menurunkan berat badan tanpa usaha keras lewat diet, kabar baiknya adalah mendapatkan waktu tidur lebih banyak. Cara ini, terbukti dapat membantu Anda untuk tetap langsing.

mengapa?

Beberapa ahlimenyatakan, kurang tidur merangsang produksi hormon rasa lapar yang disebut ghrelin dan menurunkan tingkat leptin, hormon yang membuat Anda merasa kenyang.
Sebuah studi oleh Columbia University menemukan bahwa mereka yang cukup tidur makan hampir 300 kalori lebih sedikit daripada mereka yang kurang tidur.
* Biasakan sarapan
Meskipun Anda mungkin tergoda untukmelewatkan sarapan demi memotong asupan kalori, tetapi, sarapan justru bisa membantu menghentikan Anda dari keinginan ngemil sepanjang hari.
Para peneliti dari Tel Aviv University menyatakan bahwa di pagi hari, kerja metabolisme diyakini lebih efisien sehingga, mengkonsumsi makanan di pagi hari efektif membantu mengusir rasa lapar dan keinginan untuk ngemil.
* Selektif pilih menu
Banyak orang membuat kesalahan dengan makan terlalu sedikit ketika diet dan kemudian menyerah ketika rasa lapar datang. Sesungguhnya, jika pola makan dan menu yang Anda pilih merupakan menu sehat, pasti Anda tidak akan merasa kelaparan. Jadi, akan lebih baik, selalu menyiapkan makanan dan camilan sehat kemanapun Anda pergi.

Agar tetap merasa kenyang, pilih camilan dan menu sehat seperti sepertikentang, ikan, gandum, apel, kacang-kacangan, dan popcorn.
* Kunyah perlahan
Kebiasaan makan terburu-buru atau terlalu lambat memiliki efek buruk bagi tubuh.
Sejumlah studi memperlihatkan bahwa selain membuat usus bekerja lebih berat, karena makanan tak terkunyah sempura, makan terburu-buru juga meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.
Mengunyah terlalu cepat akan meningkatkan kuantitas gula dalam darah. Ini membuat seseorang yang terbiasa makan cepat cenderung mengembangkan gangguan toleransi glukosa yang dikenal sebagai pra-diabetes.
* Makan lebih sering
Makan lima kali makanan kecil (bukan tiga porsi menu jumlah besar) benar-benar dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Hal ini terutama, karena sering makan-makanan membantu menjaga rasa lapar. Mengkonsumsi makanan lebih sering justru bisa meredam nafsu makan Anda di siang hari.
Olahraga Cara yang paling jelas untuk menurunkan berat badan tanpa mengubah pola makan Anda adalah dengan memulai rutinitas kebugaran. Olahraga teratur bukan hanya membantu membakar kalori yang Andakon sumsi, tapi juga, bisa membantu Anda memperbaiki suasana hati dan memperbaiki bentuk tubuh Anda.
Untuk membantu melepaskan lemak, cobalah lakukan latihan cardio teratur seperti berjalan, bersepeda dan olahraga tim.
VIVAlife |