Kamis, 21 Februari 2013

Sandra Angelia, Sarjana Arsitekturyang Sukses Jadi Presenter

MESKI tak sejalur dengan jurusan yang ditekuninya saat kuliah, nyatanya jalanhidup Sandra Angelia terpatri pada jalur"entertainment" yang kemudian membesarkan namanya setelah kemenangannya dalam ajang bergengsiMiss Indonesia.
Sejak label Miss Indonesia 2008 berhasildiraihnya, berbagai kesempatan dan peluang karier yang menjanjikan pun berdatangan. Sandra, gadis cantik asal Surabaya ini memenangkan gelar Miss Indonesia setelah mengalahkan finalis asal Maluku Kartika Indah Pelapory dan Priscilla Yvonne Supit dari Sulawesi Utara.
Kelolosannya sebagai Miss Indonesia dikarenakan gadis lulusan S1 Arsitekturini dapat menjawab dengan mulus pertanyaan dari presenter Tantowi Yahya tentang prioritas perbaikan yangdilakukannya jika menjadi pemimpin Indonesia. Dalam kesempatan itu, ia menjawab akan membenahi hukum dengan menertibkan masyarakat agar taat hukum dan membenahi sektor pendidikan dengan membebaskan biayasekolah, sehingga anak-anak yang tidakmampu mendapat kesempatan mengenyam pendidikan.
Dari sana, keenam juri yang terdiri dari Liliana Hary Tanoesoedibjo (ahli mode), Martha Tilaar (pebisnis kosmetika Indonesia), Yuddy Chrisnandi (anggota Komisi I DPR), Peter F Saerang (penata rambut), Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005), Harry Darsono (perancang busana), dan Darwis Triadi (fotografer) pun sepakat untuk memilihanak kedua dari pasangan Yusak Hadisiswantoro dan Asti Tanuseputra sebagai pemenang.
Setelah titik itu, kiprah Sandra di dunia"entertainment" pun dimulai. Selain menjalani serangkaian kegiatan dalam rangka masa tugasnya sebagai Miss Indonesia, Sandra pun mulai menjajaki dunia hiburan sebagai poros kariernya hingga saat ini.
Kini, wajah cantiknya hampir setiap hari dapat Anda nikmati dalam sebuah program regular di salah satu stasiun televisi swasta serta menjadi brand ambassador dari Bank Mutiara dan Sharp.