Senin, 18 Februari 2013

Yance - Pilgub Jabar 2013

Calon gubernur JawaBarat yang diusung Partai Golkar, Irianto MS Syafiudin alias Yance, menargetkan menang di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Indramayu, bagi Yance, merupakan basis dukungan mengingat dia sudah dua periodememerintah wilayah itu sebagai bupati.


“Saya yakin bisa menang telak di Indramayu, hingga 90 persen,” kata Yance di Indramayu, Minggu 17 Februari 2013. Cagub nomor urut 2 ini mengatakan, optimismenya datang dari dua alasan utama. Pertama, Indramayu adalah kampung halamannya. Kedua, ia sudah berpengalaman menjabat sebagai Bupati Indramayu selamadua periode.

“Saya sebenarnya masih banyakmemperoleh dukungan untuk tetap menjadi Bupati Indramayu. Namun sesuai ketentuan undang-undang, hal itu tidak diperbolehkan. Jadi kalau saya maju sebagai calon Gubernur Jabar, rakyat Indramayu pasti akan mendukung saya,” kata Yance.

Selain di Kabupaten Indramayu, Yance juga optimistis bisa memperoleh suara signifikan di kota/kabupaten lain di Jawa Barat. “Di kota atau kabupaten lain, juga banyak dukungan untuksaya,” ujar Yance yang sedang berkampanye di kampung halamannya itu.

Di Indramayu, Yance menggelar acara jalan santai yang dikuti ribuan warga. Bersama istrinya, Ana Sophanah yang saat ini menjabat Bupati Indramayu, ia menghampiri dan menyapa warga di sepanjang jalur jalan santai yang berjarak 3,5 kilometer.

“Kalau saya terpilih, rakyat Jabar akan lebih makmur, unggul,lestari, inovatif, dan agamis,” kata Yance di hadapan para simpatisannya. VIVANEWS