Kamis, 27 Juni 2013

Ducey, si Kucing 2 Wajah yang Lahir di AS

Oregon : Umumnya bayi kucing yang baru lahir memiliki 1 wajah dan 4 kaki, namun tak demikian dengan kucing asal AS yang diberi nama Ducey. Saat lahir, Ducey si bayi kucing memiliki 2 muka.

Dilansir dari News.com.au, Kamis (13/6/2013), si pemilik Ducey yang lahir di Oregon AS, Stephanie Durkee pun terkejut saat mengetahui kelahiran kucing itu. "Anak-anakku adalah orang pertama yang menemukan bayi kucing dengan 2 wajah itu," ungkap Stephanie.

Tapi ia tak percaya dan berpikir anak-anak saat itu sedang kelelahan dan bercanda.

Meskipun terlahir dengan kondisi langka, dokter hewan menyatakan kondisi kesehatan Ducey sangat baik. Tapi anak kucing bermuka 2 yang dikenal sebagai kucing Janus, biasanya jarang mencapai usia dewasa.

Menurut dokter hewan, kucing dengan kondisi seperti Ducey saat dewasa akan mengalami masalah paru-paru. Meski sehat, namun malang bagi Ducey, ibu kandungnya tak mau merawatnya. Akhirnya sang empunya, Stephanie yang mengurusnya.

Stephanie memberikannya makanan formulanya menggunakan jarum suntik, dan menghangatkan tubuh Ducey yang masih rentan dengan menaruhnya di laci dengan handuk dan bantalan pemanas.

Ducey yang baru berusia 1 hari itu memiliki 2 wajah, 3 mata, 2 hidung dan 2 mulut. (liputan6)