Sabtu, 16 November 2013

Sebenarnya Cantikkah Cleopatra?

Halo, Ladies? Apa yang akan muncul di pikiran Anda ketikan mendengar nama Cleopatra? Pasti Anda akan membayangkan seorang putri cantik dari mesir kuno yang sanggup memikat hati pimpinan romawi, Julius caesar.
Namun, nampaknya Anda harus membuang jauh image cantik dari Cleopatra karena ternyata sebuah penemuan baru menunjukkan bahwa Cleopatra ternyata tidak secantik apa yang telah kita bayangkan selama ini. Benarkah?
Well, setidaknya itulah yang ditulis oleh salah satu berita kanal berita Dailymail.co.uk. Menurut situs tersebut, baru-baru ini telah ditemukan sebuah koin yang menggambarkan sosok sesungguhnya putri Mesir tersebut.
Bukannya menunjukkan kecantikan sang putri, koin tersebut justru malah memberikan bukti yang mengejutkan masyrakat mengenai image dari sang putri Cleopatra. Pasalnya, alih-alih digambarkan dengan cantik jelita, penggambaran di koin yang berusia sekitar dua ribu tahun tersebut ternyata sangat jauh dari apa yang telah digambarkan oleh media selama ini.
Koin tersebut menunjukkan bahwa sang putri memiliki kening yang sangat pendek, dagu yang memanjang, dan mempunyai hidung yang panjang layaknya penggambaran seorang penyihir yang biasa di film kartun. Hal ini sangat berbeda dengan penggambaran yang telah diciptakan oleh banyak film-film Hollywood.
Di samping itu, ternyata di sisi lain koin tersebut tergambar wajah kekasih sang Cleopatra, Mark Antony. Namun sepertinya Mark Antony agak sedikit beruntung karena wajahnya masih terlihat tampan dalam gambar di koin tersebut.
Penasaran dengan gambar Cleopatra yang sesungguhnya di koin tersebut, Ladies? Datang saja ke Newcastle University's Shefton Museum karena koin tersebut akan dipamerkan di tempat itu.

(Vemale)