Rabu, 30 April 2014

Tersengat Lebah Lakukan Ini

Sungguh menyakitkan pabila tersengat lebah seketika itu sukujur tubuh merasa demam, meriang namun gak usah panik dan khawatir karena ada cara untuk menyembuhkan sengatan lebah ini.
Berikut adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika tersengat lebah seperti dilansir dari boldsky.com.
Mengambil 'duri' tersebut
Hal pertama yang harus Anda lakukan begitu Anda tersengat lebah adalah segera ambil 'duri' yang menancap di kulit Anda. Hal ini akan menyebarkan racun ke dalam tubuh Anda. Sehingga Anda pun merasa sakit, demam, dan kulit Anda menjadi bengkak.
Membersihkan luka
Setelah 'duri' tersebut hilang, segera bersihkan luka secara menyeluruh untuk menghapus racun yang ada di luar kulit. Tindakan ini juga akan membantu dalam mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Anda dapat membersihkannya menggunakan air dan krim antiseptik atau gel.
Mengoleskan krim anti inflamasi
Mengoleskan krim anti inflamasi akan membantu dalam mengurangi bengkak yang terjadi setelah sengatan lebah. Krim ini juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan.
Mengompres dengan es batu
Mengompres dengan es batu bertujuan untuk mengurangi pembengkakan karena luka dan menenangkan kulit setelah mengalami trauma.
Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit
Anda dapat mengonsumsi obat penghilang rasa sakit ketika Anda tidak dapat menoleransi rasa sakit yang timbul. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda mengonsumsinya.
Itulah beberapa langkah yang baik Anda lakukan untuk mengobati luka karena tersengat lebah. Semoga bermanfaat.(detik)