Rabu, 23 April 2014

Yang Kepo Ketahuan di Path

Ada beberapa fitur di Path yang tidak terdapat di jejaring sosial lain. Misalnya saja pengguna dimungkinkan mengetahui siapa saja yang telah melihat konten postingannya, baik konten foto, tulisan dan lainnya.

Masih ada lagi fitur yang tidak terdapat di produk kompetitor seperti Facebook atau Twitter. Di Path, pengguna juga dimungkinkan mengetahui siapa teman yang kepo, bahasa gaul ingin tahu, dan mengunjungi profil mereka.

Jadi setiap kali profil seorang pengguna dikunjungi temannya, akan ada notifikasi atau pemberitahuan di Path. Apa sejatinya alasan dibuatnya fitur semacam ini?

"Fokus kami adalah membuat jejaring sosial ini lebih personal dan privat. Jadi penting untuk memungkinkan user melihat siapa saja yang melihat konten mereka setiap waktu," kata CEO Path, Dave Morin dalam wawancara eksklusif dengan detikINET.

"Demikian halnya dengan notifikasi siapa yang telah mengunjungi profil Anda. Hal ini sesuai dengan sifat Path yang personal, jadi Anda akan merasa senang mengetahu bahwa ada teman yang sedang memikirkan Anda," sebut Morin.

Fitur semacam itu sebenarnya bukan hal yang benar-benar baru. Dahulu pada zaman Friendster masih eksis, user juga bisa melihat siapa saja yang telah mengunjungi profilnya. Kala itu, fitur ini menjadi keasyikan tersendiri.